Agenda Kegiatan

[more detail]

 

Banner 01 Banner 02 Banner 03

 

Flag Counter

News Update

Jelang Sail Komodo 2013, NTT Berbenah Diri
27 Mei 2013

Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur saat ini tengah mempercantik diri. Salah satunya dengan mengembangkan infrastruktur dan pariwisata dengan Sail Komodo, yang merupakan event untuk memperkenalkan salah satu new seven wonder yang telah diakui UNESCO, Pulau Komodo.

"Sail Komodo 2013 adalah salah satu keajaiban dunia New Seven Wonder dan merupakan prakarsa dari Pak Jusuf Kalla. Beliau sangat berjasa termasuk datang ke Manggarai Barat, sehingga mendapat hasil, Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia," ujar Bupati Manggarai Barat, Agustinus Dulla saat memberikan sambutan di Hotel La Prima, Labuan Bajo, Flores, NTT, Minggu (26/5/2013).

Menurutnya, Pulau Komodo telah merubah wajah Labuan Bajo yang merupakan bagian dari Kabupaten Manggarai Barat itu menjadi salah satu tujuan wisata internasional. Hal tersebut memberikan keuntungan kepada daerah tersebut sehingga mereka dapat membangun infrastruktur di daerah yang sudah berumur 10 tahun itu.

"Dengan adanya wisata dan sail komodo, kami dapat melakukan perubahan dan perkembangan. Salah satunya adalah dengan memperpanjang lapangan terbang yang Juli ini akan dilewati pesawat besar,".

Selain itu, bandara terbesar di Nusa Tenggara juga akan dibangun dalam rangka pengembangan industri pariwisata di provinsi tersebut. "Lapangan udara dan ruang tunggu terbesar di Nusa Tenggara akan dibangun disini," jelasnya.

Labuan Bajo, terletak di Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Dengan luas 9.450 km2, 70 persen daerah terdiri dari lautan dan 264 pulau. Dari beberapa pulau tersebut terdapat sebuah pulau yang merupakan habitat alami komodo, yang baru-baru ini masuk ke dalam new seven wonder yang dirilis oleh UNESCO (sumber:detik.com).

 

20 September 2013
20 September 2013
14 September 2013
14 September 2013